HARUS TAHU MANFAAT TELUR CAMPUR MADU

KHASIAT/MANFAAT TELUR BEBEK CAMPUR MADU

Benarkah Telur bebek dicampurkan dengan madu  yang sering di gunakan masyarakat sebagai obat kuat tradisional bisa benar benar berkhasiat ??

Kandungan di dalam telur bebek dan madu memang bisa menambah gairah seksual ,Telur dan madu baik untuk kesehatan tubuh seperti meningkatkan stamina dan memperkuat sistim kekebalan tubuh lho.

Seperti diketahui kepuasan seksual seorang wanita susah untuk bisa tercapai. Dalam usaha mencapai orgasme tentunya seorang suami sangat membutuhkan sokongan stamina yang harus mencapai 10 kali lipat.

Sehingga Telur bebek dan madu ini seperti menjadi pilihan lain untuk meningkatkan stamina dan kekuatan pria juga untuk meningkatkan libido pria. Penggunaan telur bebek dan madu bukanlah tanpa alasan, telur bebek dan madu ternyata memiliki khasiat yang manjur.

Dengan penggunaan yang tepat maka libido pun akan meningkat dengan drastis. Libido yang meningkat secara optimal saat berhubungan intim tentunya sangat menentukan suksesnya hubungan intim antara suami istri. Untuk itu ramuan tradisional dari telur dan madu perlu dikonsumsi demi kesehatan tubuh karena nutrisi yang terkandung dalam telur dan madu sangat baik untuk memproduksi hormon seksual.

Kandungan nutrisi telur dari bebek mengandung vitamin A yang berguna  untuk menjaga kesehatan alat kelamin pria dan juga kesehatan kulit.Juga mengandung vitamin B5 dan B6 yang bisa mengatur suasana hati seseorang dan juga menyeimbangkan kadar hormon. Dengan suasana hati yang rileks bisa membuat lebih fokus lagi selama melakukan hubungan intim.

Penggunaan madu juga sangat disarankan agar vitalitas pria selalu terjaga.Selain memiliki rasa yang manis dan lembut madu ternyata juga mengandung vitamin B yang dapat meningkatkan produksi hormon testoteron pada pria yang berkhasiat untuk meningkatkan vitalitas pria , madu alami juga mengandung unsur nutrisi yaitu boron yang bermanfaat sebagai pengontrol hormon penting untuk meningkatkan gairah saat melakukan hubungan intim.

Ramuan tradisional dari telur dan madu ini tidak hanya bisa dikonsumsi oleh kaum pria, tetapi kaum wanita juga dapat mengkonsumsinya sebelum melakukan hubungan intim.

Semoga sedikit info di atas dapat bermanfaat untuk menambah wawasan kita.

Akan tetapi ada Bahaya yang bisa di akibatkan dengan Makan Telur Mentah Terutama Telur Bebek

beberapa dampak berbahaya saat mengkonsumsi telur mentah :

1. Bisa mengalami keracunan makanan

Bakteri Dalam telur yang bernama salmonella enteriditis. Ini merupakan sejenis bakteri yang dapat menyebabkan keracunan makanan yang biasanya akan dapat terdeteksi setelah 5 hingga 36 jam setelah mengkonsumsi produk hewani dalam keadaan mentah. Keracunan ini dapat ditandai dengan timbulnya gangguan diare yang disertai dengan sakit perut, dehidrasi, demam, serta kepala sering pusing. Bagi anak-anak dan mereka yang memiliki kondisi tubuh yang lemah, hal ini sangat berbahaya. Namun, tidak semua telur yang masih dalam kondisi segar atau mentah mengandung bakteri salmonella.

Bakteri ini akan berkembang dan berakibat buruk bagi kita, apabila telur atau produk makanan yang mengandung telur dibiarkan selama beberapa hari dalam suhu ruangan. Untuk itu, para pakar kesehatan sangat menyarankan agar kita menghindari konsumsi telur mentah, apalagi dalam jangka waktu yang lama.

2. Alergi

Pada saat dikonsumsi dalam keadaan mentah, kandungan zat Lysozyne yang merupakan protein dalam telur dapat memiliki reaksi sebagai antigen dalam tubuh yang dapat menimbulkan resiko alergi bagi yang mengkonsumsinya, terutama bagi mereka yang tidak tahan terhadap protein-protein telur. Alergi biasanya ditandai dengan timbulnya rasa gatal-gatal serta ruam pada kulit.

Kadungan ovomucoid yang juga terdapat dalam telur juga dapat bermanifestasi terhadap gangguan kulit ini. Dimana akibat mengkonsumsi zat ini, bisa terjadi berbagai macam penyakit kulitt seperti gatal-gatal, timbulnya ruam kulit, pembengkakan, papula, urtikaria, serta vesikula.

3. Kekurangan Biotin

Di awal telah disampaikan bahwa dalam telur terdapat zat avidin yang merupakan sejenis protein yang berfungsi untuk melindungi embrio dari bakteri yang berasal dari luar. Zat ini dapat mengikat dan mengganggu penyerapan biotin atau vitamin B7 serta berbagai mineral penting dalam tubuh oleh sistem pencernaan di dalam perut. Pada saat tubuh kekurangan biotin akan dapat menyebabkan gangguan metabolisme serta nutrisi dalam tubuh, yang pada akhirnya dapat berdampak pada timbulnya berbagai masalah seperti :

• Penyebab rambut rontok berlebihan yang akhirnya akan menyebabkan kebotakan.
• penyebab sering mengantuk
• Terjadi penurunan pada berat badan
• Gangguan tidur (insomnia)
• Gangguan kulit
• Nyeri pada otot

4. Menyebabkan Dermatitis (eksim)

Ini merupakan gangguan kulit yang salah satunya disebabkan oleh konsumsi zat avidin yang salah satunya terdapat dalam telur. Penyebab dermatitis ini ditandai dengan terjadinya peradangan serta iritasi kulit sehingga menyebabkan pelepuhan atau gelembung kecil (vesikel) pada kulit. Dermatitis ini juga bisa terjadi karena gejala darah kotor.

5. Gangguan saluran pernafasan

Gangguan kesehatan selanjutnya yang dapat disebabkan karena bahaya telur mentah adalah terjadinya gangguan pada saluran pernafasan seperti batuk maupun wheezing. Hal ini di duga karena kandungan ovomucoid yang terdapat dalam telur mentah. Untuk menghindari gangguan ini, para pakar kesehatan sangat menyarankan agar tidak memberikan putih telur, apalagi dalam keadaaan yang masih mentah pada bayi maupun orang-orang yang berpotensi pada alergi. Selain itu, sebaiknya membiasakan diri dan keluarga untuk selalu mengkonsumsi telur dalam keadaan yang telah matang, karena dengan memasak terlebih dahulu produk telur dapat menghancurkan efektivitas dari ovomucoid tersebut.

Gangguan saluran pernafasan yang sering terjadi pada bayi dan anak-anak yakni :

• ISPA
• Sinusitis
• Asma

6. Gangguan ginjal

Telur yang dihasilkan oleh ayam-ayam yang dipelihara di peternakan yang biasanya diberi pakan dengan campuran bahan-bahan kimia seperti melamin. Kita tahu bahwa melamin merupakan salah satu bahan untuk membuat plastik, pupuk, maupun cat. Meskipun kadarnya sangat sedikit, namun unsur kimia tersebut dapat memberikan pengaruh yang sangat besar bagi tubuh, diantaranya adalah timbulnya gangguan pada organ ginjal seperti penyebab gagal ginjal maupun gejala batu ginjal.

Dan lebih buruknya lagi, sampai saat ini belum ditemukan cara untuk dapat menetralisir kandungan melamin yang terdapat dalam telur. Sehingga langkah terbaik yang bisa ditempuh adalah dengan mengkonsumsi telur dalam keadaan matang.

7. Kekurangan nutrisi

Sebuah studi yang diterbitkan dalam journal of nutrition pada tahun 1998 telah menyatakan bahwa hampir lebih dari 50% kandungan protein dalam telur tidak dapat terserap oleh tubuh, pada saat telur dikonsumsi dalam keadaan masih mentah. Sebaliknya, pada saat dikonsumsi pada keadaan yang telah matang, kandungan protein telur yang dapat diserap oleh tubuh kita bisa mencapai 90%. Hal ini berarti bahwa telur matang merupakan makanan yang mengandung protein yang lebih baik daripada telur mentah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *